Lima Tanda-tanda Orang yang Keranjingan Yoga

Seperti biasa, setelah urusan menyiapkan sarapan dan bekal anak-anak ke sekolah dan mencuci pakaian (tepatnya memencet tombol-tombol mesin cuci) aku nongkrong di depan komputer jinjing, ‘pemanasan’ dulu sebelum kerja.

Di antara lautan status terakhir para handai taulan di salah satu jejaring sosial berinisial Fb, aku melihat ada berita artikel terbaru dari Yogajournal.com. Membacanya aku nyengir dan mesem-mesem dan dalam hati berkata, ‘ih gue banget deh’. Artikel itu ditulis oleh seseorang yang bernama Erica yang keranjingan yoga dan menurut dia kalau orang sudah keranjingan yoga, biasanya dia mengalami lima hal di bawah ini.

  1. Yoga adalah yang terakhir yang kau pikirkan sebelum terlelap dan yang pertama yang muncul dalam pikiranmu saat kau bangun.
  2. Kau langsung melakukan pose kesukaanmu setiap kali kau punya waktu luang.
  3. Kau mengubah lamanmu menjadi Yogajournal.com dan menghabiskan waktumu di internet dengan berselancar mencari artikel, video, dan pos blog untuk menginspirasi  latihan yogamu.
  4. Kau tidak bisa menyampaikan rasa terima kasih kepada seseorang tanpa melipat kedua tanganmu ke dalam Anjali Mudra. _/\_
  5. Kau melihat pose-pose yoga ke mana pun kau pergi. Kau memperhatikan hewan peliharaanmu melakukan Downward Dog, melihat Tree Pose di taman, dan merenungkan hubungan antara lautan dan tarikan nafasmu saat kau pergi ke pantai.

Hehehe…

Sama seperti Erica, aku juga  menanti-nanti kelas yoga pagiku sepanjang minggu, dan hampir setiap bangun pagi aku bertanya-tanya sendiri: “Apa ini hari Kamis?” (maklum, pekerja lepas suka lupa hari dan tanggal – kecuali tanggal tenggat alias deadline) Kalau ke toko buku, aku membolak-balik majalah yoga di rak majalah (engga doyan langganan majalah karena tipis *kedip*).

Bagaimana dengan kalian?

Artikel Erica: http://blogs.yogajournal.com/topfive/archives/2011/01/5-signs-you-might-be-addicted-to-yoga.html

 

@ Saung Asep Stroberi
Bakasana, or Crane pose (Sanskrit: बकसन), Bakasana atau pose Crane (Bangau) (Sanskrit: बकसन), adalah pose yang menyerupai seekor burung bangau yang sedang berdiri di air yang dangkal. Pose ini dikenal juga dengan nama pose Crow (gagak). Asana ini termasuk ke dalam postur-postur yang dikenal dengan postur keseimbangan lengan. Postur ini membantu untuk membentuk otot lengan dan tangan serta memperkuat otot dan organ abdomen.

Tentang Dina Begum

Penerjemah bersertifikat Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI). Bagi Dina, menerjemahkan itu impian, kebanggaan dan hobi. Membaca adalah bagian dari hidupnya.
Pos ini dipublikasikan di Tulisan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s